Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Prioritaskan Platform Network Centric Warfare Dengan Bantuan Satelit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 28 November 2018, 17:14 WIB
TNI Prioritaskan Platform Network Centric Warfare Dengan Bantuan Satelit
Hadi Tjahjanto/RMOL
rmol news logo . Platform Network Centric Warfare (NCW) yang sedang diprioritaskan oleh TNI terus diuji dan dikembangkan melalui latihan untuk mengasah sistem interoperability yang baik.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di sela Latihan Bantuan Tembakan Terpadu TNI 2018 di Pusat Latihan Tempur Marinir Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (28/11) menyatakan bahwa sistem interoperability merupakan bagian yang tak terpisahkan dari NCW.

"Platformn yang sedang dibangun oleh TNI yaitu Network Centric Warfare yang saat ini sudah dikembangkan harus menggunakan bantuan satelit," ungkap Panglima TNI.

Sehingga seluruh komunikasi dalam operasi saat ini tidak lagi menggunakan BTS, melainkan seluruhnya sudah dibantu dengan menggunakan satelit.

"Integrasi antara kekuatan darat, laut dan udara itu bisa menjadi satu komando dimanapun sasarannya dan berada dengan satu sistem Network Centric Warfare," bebernya.

Mantan KSAU itu mengakui berjalannya sistem interoperability itu sudah berjalan baik pada tahun 2018 ini.

"Sistem interoperability unsur komunikasi dan elektronika atau komlek dan unsur-unsur dibawah bantuan tembakan semuanya bisa berjalan termasuk pengerahan pasukan infanteri," pungkasnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA