Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perumpamaan Mantan Panglima TNI Soal Andika Perkasa Jadi KSAD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 24 November 2018, 03:21 WIB
rmol news logo Mantan Panglima TNI Djoko Santoso memberikan perumpamaan khusus atas pengangkatan Letnan Jenderal Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

"Ya biasa, kalau bintang film anaknya jadi bintang film lah. Kalau tentara ya anaknya tentara, wajarlah ya," ujar Djoko Santoso kepada wartawan usai Deklarasi Pemenangan Relawan Rumah Indonesia di Gedung Juang, Menteng, Jakarta Pusat, Jum'at (23/11).

Pengangkatan Andika jadi polemik lantaran dia menantu Hendropriyono, mantan Kepala BIN yang sejak lama menjadi pendukung loyalis Presiden Jokowi. Namun Djoko Santoso tidak melihat ada persoalan dari pengangkatan Andika. Andika dinilainya memenuhi syarat menjadi KSAD.

"Oh iya bagus ya, sudah sesuai dengan tahapan. Dia sekolahnya sesuai dengan masa dinasnya, sesuai dengan pengalamannya. Saya kira wajarlah dia jadi kepala staf," tuturnya.

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini tak mau menduga pengangkatan Andika di tahun politik terkait kepentingan Pilpres. Sekalipun ada angkatan lebih tua dibandingkan Andika namun tidak dipilih.

"Ya biasa saya kira. Tetapi bahwa angkatan darat masih tetep 'on the track' yah. Saya dulu jadi KSAD ada empat leting di atas saya. Memang begitu, kalau nggak begitu nanti suksesi menjadi tidak sehat," tukasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA