Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi I DPR Akan Kaji Ulang Negara-Negara Penerima Bebas Visa Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 21 November 2017, 12:24 WIB
Komisi I DPR Akan Kaji Ulang Negara-Negara Penerima Bebas Visa Indonesia
TB Hasanuddin/RMOL
rmol news logo Komisi I DPR RI akan mendalami program pemerintah terkait pembebasan visa yang disebut-sebut berdampak negatif bagi Indonesia.

"Kita akan cek kebenarnya informasi itu," ujar Wakil Ketua Komisi I, TB Hasanuddin saat ditemui di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/11)

Menurutnya saat ini sudah ada 167 negara yang bebas visa untuk masuk ke Indonesia. Pemerintah berharap pembebasan visa kemudian menarik banyak turis asing yang ingin masuk ke Indonesia.

Namun demikian banyak informasi yang menyebutkan bahwa pembebasan visa tersebut diikuti oleh pelanggaran kriminal, peredaran narkoba dan masuknya pekerja asing ilegal di Indonesia.

TB Hasanuddin mengakui, ada beberapa pandangan di Komisi I DPR yang menilai ada beberapa negara yang perlu dikaji ulang untuk diberikan bebas visa ke Indonesia. Namun pihaknya sedang mencari informasi tersebut dan akan melibatkan instansi terkait.

"Belum masih panjang kita minta dulu data dari kepolisian, imigrasi, negara mana yang kemudian ada dampak negatifnya," demikian TB Hasanuddin. [san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA