Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPSA XXI Lemhannas RI Mulai Sosialisasi Seminar Nasional Pancasila Ke Media

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 07 September 2017, 13:38 WIB
PPSA XXI Lemhannas RI Mulai Sosialisasi Seminar Nasional Pancasila Ke Media
Foto: Lemhannas RI
rmol news logo Peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXI Tahun 2017, Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) mulai kunjungan media dalam rangka sosialisasi seminar nasional bertajuk 'Pancasila Memperkokoh NKRI', kemarin (Rabu, 6/9).

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi sarana sosialisasi seminar nasional “Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila Dalam Sistem Pendidikan Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Rangka Meningkatkan Ketahanan Nasional.”

Sebelum melakukan kunjungan media, peserta PPSA XXI berpamitan kepada Gubernur Lemhannas  Letjen TNI (Pur) Agus Widjojo, dan Wakil Gubernur Marsdya TNI Bagus Puruhito.

Mereka yang melakukan kunjungan terdiri dari Brigjen Pol. Teddy Minahasa (Karopaminal DivPropram),  Brijen TNI Mar. Hasanudin (Kastaf Korps Marinir), Mayjen TNI Madsuni (Danjen Kopassus), Prof. DR. IR. Reni Mariyani M.P, Komjen Pol. Arif Wachjunadi (Sestama Lemhannas RI), Prof. DR. Gumilar S. Somantri, Marsda Donny Ermawan T. (Waka BAIS), Brigjen TNI Syafrial (Kasdiv-2 Kostrad), AM Putut Prabantoro, dan Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo (Kapolda Banten).

Kunjungan media akan dilakukan dalam beberapa tahap dan dipimpin oleh Sestama Lemhannas RI, Komjen Pol. Arif Wachjunadi yang juga menjabat sebagai ketua senat PPSA XXI Tahun 2017.

Seminar nasional tersebut diawali dengan FGD serta dua kali Round Table Discussion (RTB) pada hari ini, 14 September dan 24 Oktober 2017.

Dengan kunjungan media tersebut diharapkan seminar nasional tersebut memiliki dampak positif yang besar bagi penanaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila bagi seluruh komponen bangsa terutama bagi generasi anak-anak dan muda.
Selain itu, seminar nasional ini diharapkan juga menghasilkan modul-modul pendidikan Pancasila yang ditujukan untuk anak-anak.  

Peserta PPSA XXI Lemhannas pun mengajak segenap komponen bangsa untuk secara bersama-sama memelihara, menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA