Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tentara Muslim Salat Ied Bersama Di Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 01 September 2017, 14:57 WIB
Tentara Muslim Salat Ied Bersama Di Lebanon
Foto: Puspen TNI
rmol news logo Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda Misi Perdamaian Dunia Unifil 2017 yang berada di wilayah Naqoura, di antaranya Satgas Force Head Quarter Support Unit (FHQSU), Force Protection Company (FPC), Military Community Outreach Unit (MCOU), Civil Military Coordination (CIMIC) Unit, Level II Hospital dan Staff Officer FC Unifil mengikuti salah ied Idul Adha di Lapangan Soedirman Camp, Unifil HQ Naqoura, Lebanon, pagi tadi (Jumat, 1/9).
 
Kontingen Garuda Unifil 2017 meskipun jauh dari tanah air dan keluarga, tetap merayakan Idul Adha 1438 H dengan penuh semangat dan kebersamaan. Beberapa tentara beragama muslim yang tergabung dalam misi perdamaian dunia dari negara lain seperti dari India, Prancis, Tanzania dan Srilanka ikut menjalankan salat ied bersama.
 
Salat Idul Adha dimulai pada pukul 06.40 waktu Lebanon. Rahmansyah Farouq yang merupakan staf dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Lebanon, bertindak sebagai imam sekaligus khotib.

Para TNI juga menyerahkan hewan kurban kepada staf KBRI untuk dibagi-bagikan kepada kaum fakir dan miskin yang tersebar di beberapa daerah di Lebanon.
 
Usai menjalankan salat berjamaah dan ceramah, acara dilanjutkan ramah tamah dengan menikmati makanan khas Indonesia yaitu masakan rendang yang tidak ditemukan di daerah misi.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA