Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Anggota Brimob Korban Teror Belajar Jalan Dan Duduk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 02 Juli 2017, 13:58 WIB
2 Anggota Brimob Korban Teror Belajar Jalan Dan Duduk
Yayok Witarto/RMOL
rmol news logo Kondisi dua anggota Brimob, AKP Dede Suhatmi dan Briptu M. Syaiful Bakhtiar yang menjadi korban penusukan di Masjid Fatalehan, persis depan Mabes Polri, Jakarta, terus membaik pasca dioperasi kemarin (Sabtu, 1/7).

Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RS Polri, Kombes Pol dr. Yayok Witarto menyampaikan, saat ini kedua korban sudah mulai mobilitasi.

"Jadi sudah mulai belajar duduk kemudian sudah mulai berjalan terbatas. Mulai menerima asupan makan yang mulai meningkat dibandingkan sebelumnya. Jadi dibandingkan hari sebelumnya ini relatif membaik," kata Yayok di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu (2/7).

Kondisi psikologis kedua anggota Brimob itu juga semakin membaik. Kedua mampu berkomunikasi dengan jelas. Hal itu, menurut Yayok lantaran keluarga dari kedua korban terus menemani selama proses pengobatan.

"Kalau secara psikologis dibandingkan kemarin jauh lebih baik. Jadi komunikasi juga berjalan dengan baik. Apalagi ada keluarga jadi relatif membaik," ujarnya.

Ada tiga dokter yang menangani proses pengobatan keduanya, yakni spesialis bedah plastik, umum, dan anestesi. Namun Yayok belum dapat memastikan kapan keduanya bisa keluar dari rumah sakit.

"Masih butuh waktu (dirawat). Yang jelas operasi baru kemarin jadi masih perlu beberapa waktu untuk perbaikan. Nanti kita ihat perkembangannya," kata Yayok.

Penyerangan terhadap dua anggota Brimob yakni AKP Dede Suhatmi dan Briptu Syaiful B. terjadi pada Jumat (30/6) sekitar pukul 19.40 WIB.

Saat insiden terjadi, keduanya usai menjalankan salat Isya berjamaah di Masjid Falatehan, Jaksel. Pelaku menggunakan pisau sangkur saat melakukan penyerangan. Akibatnya AKP Dede Suhatmi dan Briptu Syaiful B mengalami luka di bagian leher dan wajah.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA