Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan Mabes Polri Beri Instruksi Polisi Shalat Bergantian Di Masjid Falatehan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 02 Juli 2017, 00:23 WIB
Pimpinan Mabes Polri Beri Instruksi Polisi Shalat Bergantian Di Masjid Falatehan
Masjid Falatehan/net
rmol news logo Usai terjadi teror di wilayah yang hanya berjarak 200 meter dari Markas Besar Polri, polisi pun melakukan penjagaan tak seperti biasanya. Termasuk polisi yang berjaga di kawasan Masjid Falatehan, Jakarta Selatan.

Penjagaan yang berbeda itu terlihat saat saat jamaah menjalankan Shalat Isya. Menurut salah satu anggota polisi yang tidak mau disebut namanya, pimpinan mereka memerintahkan untuk melakukan shalat secara bergantian.

"Dari pimpinan ada instruksi shalat secara bergantian. Tetap shalat di sini tapi secara bergantian. Jadi ada yang jaga di depan ada yang di dalam. Tapi kita tidak takut," kata anggota tersebut kepada wartawan, Sabtu (1/7).

Menurut pantauan RMOL, penjagaan anggota polisi dengan senjata laras panjang dilakukan di dalam dan di luar area masjid yang masuk dalam komplek Mabes Polri tersebut. Kegiataan sholat berjamaah pun sebetulnya sudah berjalan seperti biasanya sejak garis polisi yang awalnya terpasang sudah dicopot.

Teror kembali menimpa Kepolisian pada Jumat (30/6). Kali ini dua anggota polisi yang sedang menunaikan ibadah di Masjid Falatehan ditusuk oleh seorang pria. Korban serangan itu adalah anggota Resimen 1 Gegana AKP Dede Suhatmi dan anggota Resimen 3 Pelopor Briptu M Syaiful Bakhtiar. Keduanya ditusuk menggunakan sebilah sangkur merek Cobra di pipi kanan.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA