Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Babinsa Bersama Rakyat Bangun Akses Jalan Penghubung Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 30 Juni 2017, 15:39 WIB
Babinsa Bersama Rakyat Bangun Akses Jalan Penghubung Desa
Foto/Net
rmol news logo Bintara Pembina Desa Koramil 1711-01/Waropko bersama dengan masyarakat bergotong royong membuat akses jalan penghubung masuk kampung Distrik Ninati Kab. Boven Digoel, Papua, Jumat (30/6).

Gotong royong dilakukan karena akses jalan penghubung kampung yang sudah dibangun oleh pemerintah Kabupaten Boven Digoel sangat memperhatinkan. Jalan tersebut rusak parah akibat curah hujan tinggi sehingga aktivitas perekonomian masyarakat lumpuh total, serta tidak bisa dilalui dengan menggunakan sepeda motor.

Babinsa Koramil 1711-01/Waropko bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersama guna memperbaiki jalan, dengan menggunakan bantalan kayu sepanjang 500 meter agar masyarakat dapat melakukan aktivitas sehari hari.

Kegiatan kerja bakti ini, dikerjakan langsung oleh Kopral Dua Edi Babinsa Kampung Ninati bersama masyarakat. Ia mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan secara bergotong royong dengan warga kampung untuk memperlancar transportasi warga sehingga  dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kampung Ninati ini.

Di samping itu, kegiatan kerja bakti ini juga memberikan pelajaran bagi warga binaannya, bahwa apapun masalahnya apabila diselesaikan secara bersama-sama, maka akan cepat selesai.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari kegiatan kerja bakti ini, Selain pekerjaan dapat lebih cepat selesai, tentunya kegiatan ini dapat juga dapat meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga serta menumbuhkan rasa kegotongroyongan diantara warga khususnya di Kampung," ujar Edi, dalam keterangan tertulisnya.

Kopral Edi juga menghimbau kepada warganya agar kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam setiap pelaksanaan pembangunan dan perbaikan insfratruktur di Kampung.

"Dalam kegiatan kerja bakti ini tentunya mempunyai nilai-nilai gotong royong dan persatuan yang terkandung di dalamnya," pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA