Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imigrasi Luncurkan Aplikasi Pelaporan Orang Asing Di Surabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 14 April 2017, 08:40 WIB
Imigrasi Luncurkan Aplikasi Pelaporan Orang Asing Di Surabaya
Ronny F Sompie/Dok
rmol news logo Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM resmi meluncurkan Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) untuk Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya.

Peluncuran APOA diresmikan langsung oleh Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny F. Sompie di  Ballroom Hotel J.W Marriot Surabaya, kemarin.

"Aplikasi ini dibangun secara online oleh Imigrasi yang merupakan bagian dari upaya imigrasi untuk menyuguhkan secara detail keberadaan orang asing," kata Ronny di hadapan para peserta dalam peluncuran Aplikasi APOA.

Aplikasi ini bisa diakses lewat internet dengan alamat apoa.imigrasi.go.id dan bertujuan untuk mendapatkan informasi awal mengenai keberadaan orang asing di suatu wilayah yang dapat diakses oleh petugas hotel, pengurus penginapan, pemilik tempat kos dan villa, serta masyarakat yang mengetahui keberadaan bersangkutan.

"Aplikasi ini sudah dimanfaatkan oleh pemilik hotel dan penginapan untuk membantu dan mendukung tugas-tugas imigrasi untuk menyampaikan informasi tentang keberadaan orang asing yang menginap di negara kita,' jelas mantan Kapolda Bali tersebut.

Diharapkan dengan adanya informasi yang telah dibagikan ini, bisa membantu mengawasi dan memberikan rasa aman kepada para orang asing yang datang ke Indonesia dan nantinya bukan hanya menjangkau penginapan tetapi juga para penduduk.

Selain meresmikan aplikasi APOA, Ronny juga melakukan media visit ke PWI Gresik, redaksi Beritajatim.Com dan Jawa Pos. Dalam kunjungannya Ronny menyampaikan program-program imigrasi yang berkaitan dengan pengawasan terhadap orang asing.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA