Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan KSAL Untuk Dankormar Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 16 Maret 2017, 10:45 WIB
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Marinir (dankormar) dari Mayjen TNI (Mar) Trusono kepada Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Dalam amanatnya, KSAL menegaskan kembali peran Korps Marinir dalam rangka proyeksi kekuatan laut dan dalam operasi militer selain perang. Jabatan dankormar,
kata KSAL, sangatlah strategis untuk membina nilai-nilai luhur dan pembentukan karakter prajurit korps marinir.

Apalagi di tengah Indonesia menghadapi permasalahan faktual seperti terorisme, perompakan, perusakan lingkungan hingga peredaran narkoba.

"Persoalkan bangsa ini harus bisa ditanggulangi oleh TNI Angkatan Laut termasuk marinir," kata Ade di Lapangan Apel Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Kamis, (16/3).

Ia mengamantkan agar Korps Marinir terus melakukan pembinaan kekuatan prajurit dan alutsista serta berpartisipasi aktif mewujudkan program pemerintah sebagai poros maritim dunia.

Di penghujung amanatnya, KSAL mengucapkan apresiasi kepada Mayjen TNI (Mar) R.M Trusuno yang telah menjalankan tugas dengan baik sebagai dankormar, dan juga selamat bertugas kepada Dankormar baru, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Kepada Trusuno, KSAL mengatakan bahwa prestasi Korps Marinir di bawah komandonya telah menjadi kebanggaan dan catatan baik bagi TNI AL.

Sementara kepada dankormar baru, Ade berpesan untuk menjaga amanah dan kehormatan untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Korps Marinir.

"Saya perintahkan dukungan sepenuhnya kepada Dankomar baru bagi seluruh jajaran marinir," pungkasnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA