Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng ADF, Marinir Matangkan Skema Pendaratan Amfibi Modern

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 17 September 2024, 01:42 WIB
Gandeng ADF, Marinir Matangkan Skema Pendaratan Amfibi Modern
Final Site Survey pendaratan amfibi modern di Ruang Rapat Mako Puslatpur 5 Baluran, Sumberwaru, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (15/9)/Ist
rmol news logo Marines Planner tuntaskan Final Site Survey dalam rangka pengembangan Skenario Latihan Pendaratan Amfibi Modern yang dilaksanakan di Ruang Rapat Mako Puslatpur 5 Baluran, Sumberwaru, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (15/9).

Pada kesempatan tersebut, jajaran Marines Planner dari Batalyon Infanteri 3 Marinir dan Komando Latih Marinir (Kolatmar) melaksanakan Final Site Survey bersama Working Group Planner dari Australia Defence Force (ADF).

Acara itu dilaksanakan di daerah latihan pertempuran Marinir Pantai Banongan dan Karang Tekok untuk mempersiapkan medan latihan yang akan digunakan pada Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) TNI-ADF Keris Woomera 2024, yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024 mendatang.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono menyampaikan bahwa kegiatan Marines Planner dari Kormar bersama personel ADF berdiskusi guna menentukan medan yang memungkinkan untuk digunakan dengan prinsip keamanan paling utama. 

“Selanjutnya mampu diaplikasikan dalam mewujudkan operasi pendaratan amfibi modern,” pungkas Adid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA