Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Target Teroris Purwakarta, Ekskusi Polisi Di Malam Tahun Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 26 Desember 2016, 12:06 WIB
Target Teroris Purwakarta, Ekskusi Polisi Di Malam Tahun Baru
Rikwanto/Net
rmol news logo . Hasil pemeriksaan sementara terhadap dua terduga teroris Jatiluhur, Ivan dan Rijal, mereka bersama Abu Fais dan Abu Sofi yang tewas ditembak, merencanakan aksi teror terhadap polisi di malam tahun baru 2017, Minggu mendatang (31/12).

Targetnya, Pos Polisi (Pospol) Bunder, Purwakarta, Jawa Barat (Jabar).

"Mereka sudah survei ke beberapa tempat. Salah satu targetnya di Pospol Bunder," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Birgadir Jenderal Rikwanto di kantornya, Jakarta, Senin (26/12).

Pertimbangannya, papar Rikwanto, area Pospol kerap minim penjagaan. Sehingga, dianggap memudahkan mereka saat akan mengeksekusi aksi teror.

"Karena (di Pospol) penjagaannya sedikit. Mereka mau melakukan (aksi teror) pada saat malam tahun baru," papar jenderal bintang satu itu.

Sebelumnya, tim Densus mengamankan dua terduga teroris, Ivan dan Rijal di Jalan Ubrug, Cibinong, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, sekira pukul 09.00 WIB, Minggu (25/12).

Dari nyanyian keduanya, petugas menelusuri jejak dua terduga teroris lainnya, Abu Sofi dan Abu Fais. Kedua terdua yang menghuni sebuah rumah Terapung, Waduk Jatiluhur itu terpaksa dilumpuhkan hingga tewas karena dianggap melawan petugas pakai golok.

Saat ini, kedua terduga yang tewas masih disemayamkan Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk keperluan otopsi.

Sedangkan dua lainnya, telah diamankan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jabar, untuk mengembang selanjutnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA