Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TERORIS PURWAKARTA

Abu Sofi Dan Abu Fais Ditembak Mati Karena Acungkan Golok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 26 Desember 2016, 11:44 WIB
Abu Sofi Dan Abu Fais Ditembak Mati Karena Acungkan Golok
Foto/Net
rmol news logo . Tim Densus 88 Antiteror Polri terpaksa melumpuhkan dua terduga teroris, Abu Sofi dan Abu Fais yang diduga memberikan perlawanan saat diamankan petugas di sebuah rumah Terapung, Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (26/12).

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Birgadir Jenderal Rikwanto, pihaknya telah memberikan tembakan peringatan sebelum melumpuhkan keduanya.

"Karena mereka (terduga teroris) melakukan aksi dengan golok saat hendak diamankan. Padahal sudah dikasih tembakan peringatan," terang Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/12).

Teknisnya, terduga Abu Fais, mengacungkan goloknya saat aparat mencoba mengamankannya. Sementara terduga Abu Sofi, bersembunyi di dalam rumah apung tersebut.

"Abu Fais keluar duluan, lalu mengacungkan golok. Sudah kasih peringatan tembakan lima kali tapi tetap ada ancaman. Akhirnya dililumpuhkan. Satu lagi (Abu Sofi), sembunyi, setelah ketemu, malah melompat dan menyerang petugas dengan golok," paparnya.

Saat ini, kedua terduga yang tewas masih disemayamkan Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk keperluan otopsi.

"Saat ini (terduga teroris) masih diotopsi di RS Kramat Jati," pungkas mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

Sebelumnya, tim Densus mengamankan dua terduga teroris, Ivan dan Rijal di Jalan Ubrug, Cibinong, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, sekira pukul 09.00 WIB, hari yang sama.

Keduanya masih menjalani pemeriksaan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jabar untuk pengembangan selanjutnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA