Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Geledah Rumah Terduga Teroris Irwan Hidayat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 23 Desember 2016, 20:55 WIB
Polisi Geledah Rumah Terduga Teroris Irwan Hidayat
rmol news logo Setelah penggerebekan terduga teroris dilakukan di Kawasan Setu Tangerang Selatan, polisi terus melakukan pengembangan.

Jumat siang tadi (23/12), korps Bhayangkara menggeledah rumah kontrakan Irwan Hidayat, di kawasan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.
 
Dari tempat tersebut polisi menemukan buku perjuangan dan VCD tidak bersampul. Anggota Detasemen Khusus Anti Teror (Densus) 88 dibantu jajaran Polres Tasikmalaya, melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris yang tewas di kawasan Setu, Tangerang Selatan, itu.
 
Rumah kontrakan yang selama ini ditempati Irwan Hidayat, adalah milik Yanto Yulianto di Kampung Cimerah, Desa Sukaherang, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Meski menjadi tontonan ratusan warga, namun upaya penggeledahan berlangsung tertutup. Polisi memasang police line dan wartawan pun tidak diizinkan masuk.
 
Menurut Ketua RW Kampung Cimerah, Asep Mulyadi yang diberi keleluasaan untuk menyaksikan upaya penggeledahan, polisi menemukan sejumlah barang di salah satu kamar. Salah satunya buku tentang perjuangan Islam dan compac disk serta kabel hand phone.
 
Dikatakan Asep, selama dua bulan Irwan menghilang dari rumah kontrakannya. Pemilik rumah kontrakan tidak melapor karena memang istri Irwan masih berada dikontrakan tersebut.
 
Kapolres Tasikmalaya AKBP Nugroho Arianto, menyebutkan upaya penggeledahan merupakan pengembangan kasus terduga teroris yang terjadi di kawasan Setu Tangerang Selatan. Setelah berhasil mengumpukan sejumlah barang yang diduga kuat milik Irwan Hidayat, polisi pun meninggalkan rumah tersebut.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA