Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Terduga Perakit Bom Bintara Diamankan Di Karanganyar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 10 Desember 2016, 22:15 WIB
rmol news logo . Polisi mengamankan satu perakit bom berinisial SY alias Abu Izzah di daerah Sabrang Kulon, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (10/12) sore.

Terduga berjenis kelamin laki-laki itu diduga terlibat dengan kasus benda mirip bom di kawasan Bintara Jaya VIII, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu siang.

"Pukul 18.15 WIB telah dilaksanakan penangkapan terhadap SY di Karang Anyar, Solo," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Pol. Boy Rafli Amar kepada wartawan.

Selain itu, polisi juga masih melacak satu terduga lainnya yang diduga sebagai perakit benda mirip bom di Bintara. Saat ini, terduga yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) itu sedang diburu petugas.

"Masih ada satu (terduga) lagi, dalam pengejaran perakitnya," ungkap Boy.

Hal itu dibenarkan Karo Penmas Divisi Humas Polri Komisaris Besar Rikwanto. Menurut mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu, SY merupakan perakit bom yang kemudian dibawa ke Jakarta oleh terduga NS.

Rencananya, benda mirip bom yang dirakit tersebut akan di diledakkan salah satu objek vital di Jakarta Pusat, Minggu (11/12).

"Tersangka SY, orang yang merakit bom yang dibawa oleh SN ke Jakarta. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan pengembangan," terang Rikwanto.

Seperti diketahui, NS ditangkap polisi bersama dua rekannya AS dan DYN di kawasan Bintara, Sabtu sore. Selain itu, polisi juga  mengamankan benda mirip bom berbentuk panci saat penggrebekan tersebut. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA