Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sangat Mungkin Aliran Dana ISIS Ke Ormas Di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 10 Desember 2016, 15:21 WIB
Sangat Mungkin Aliran Dana ISIS Ke Ormas Di Indonesia
Ilustrasi/net
rmol news logo Besar kemungkinan organisasi kemasyarakatan (Ormas) tertentu di Indonesia memiliki kaitan dengan organisasi teroris Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS.

Isu itu ditegaskan anggota Komisi I DPR RI, Mayjen TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra, ketika dihubungi wartawan, Sabtu (10/12).

"Sangat mungkin," sebut Supiadin ketika dihubungi, Sabtu (10/12).

Dia menyebutkan tidak sedikit tersangka teroris yang tertangkap di Indonesia memiliki hubungan dengan ISIS. Kegiatannya di Indonesia pun didanai oleh ISIS.

Soal peredaran video ataupun foto eksistensi ISIS di Indonesia yang ramai di internet, Supiadin menyatakan itu belum dapat dipastikan kebenarannya.

Dia mengakui bahwa informasi tentang dugaan keterkaitan ataupun aliran dana ISIS ke Ormas dalam negeri memang hanya dimiliki oleh intelijen. Tetapi tidak salah juga bagi semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaannya.

"Perlu kita ketahui bahwa ISIS dalam aksi terornya selalu menyimpang dari ajaran Islam. Karena itu, ISIS tidak boleh hidup di Indonesia," tegas politikus Partai Nasdem itu.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sempat mengungkapkan bahwa kelompok ISIS sedang mengincar Filipina Selatan untuk membangun markas baru di kawasan Asia Tenggara. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA