Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kivlan Zein: Chappy Orang Bersih, Tidak Pantas Di Freeport

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 29 November 2016, 14:10 WIB
Kivlan Zein: Chappy Orang Bersih, Tidak Pantas Di Freeport
Chappy Hakim/net
rmol news logo Tokoh purnawirawan TNI AD, Mayjen TNI Kivlan Zen, menyayangkan teman seangkatannya di Akademi Militer, Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim, menerima jabatan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia.

Menurut Kivlan, Chappy sebenarnya orang baik. Karena itu, baginya Chappy tidak pantas bergumul di tempat yang penuh friksi seperti Freeport.

"Dia teman saya, satu angkatan di 71. Sudahlah, kalau itu tempat friksi, jangan dimasuki. Itu baru nasionalis, sebagai TNI. Kalau masuk situ (Freeport) kan ada friksi walapun dia bersih," kata Kivlan, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/11).

Kivlan sendiri mengaku sangat mengenal sosok Chappy Hakim sebagai sesama purnawirawan jenderal. Dia khawatir Chappy tidak tahan terhadap permainan-permainan penuh intrik PT Freeport maupun pemerintah pusat.

Soal dugaan adanya tokoh yang mendorong nama Chappy Hakim menjadi Presdir Freeport, Kivlan mengaku tidak tahu pasti. Tetapi ketika disinggung nama Luhut Binsar Panjaitan yang kini menjabat Menko Maritim, Kivlan mengakui ada kemungkinan itu. Kivlan membeberkan, Luhut juga yang berulang kali menawari dia posisi Duta Besar RI untuk Filipina, tapi ia enggan menerima tawaran tersebut.

"Luhut biasanya emang suka 'cawe-cawe' kok, ke sana ke mari dia masuk. Dari dulu memang Luhut itu, dia juga berusaha untuk goda saya, mau dijadikan Dubes Manila. Saya enggak mau. Buat apa jadi Dubes, nyambut-nyambut tamu saja jadi Dubes itu," demikian Kivlan. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA