Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yonif Arya Kemuning Gelar Kompetisi Basket Antar SMA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Senin, 15 Agustus 2016, 14:16 WIB
rmol news logo . Yonif Mekanis 203 Arya Kamuning ‎akan menggelar kompetisi basket antar SMK dan SMA se-Jabodetabek 3 September hingga 5 Oktober 2016 di pusat kegiatan masyarakat Yonif Mekanis 203 Tanggerang, Banten. Selain cabang olahraga Basket akan dipertandingkan juga cabang olahraga volley dan pemandu sorak.

Andri Yudhana, salah satu panitia kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk lebih mengakrabkan diri antara TNI khususnya Yonif Mekanis 203 dengan masyarakat serta menyambut Hari Kemerdekaan, Hari Kesaktian Pancasila, Hari Ulang Tahun TNI‎ dan HUT Yonif 203.

"Ini adalah inisiatif pimpinan Yonif Mekanis 203, Agus Harimurti Yudhoyono untuk lebih mengakrabkan diri dengan masyarakat. Kompetisi ini akan mengundang masyarakat berkunjung ke Area Pusat Kegiatan Masyarakat Yonif dan dapat menikmati fasilitas olahraga di sini," kata Andri dalam keterangan beberapa saat lalu (Senin, 15/8).

Menurut Andri mentargetkan 32 SMA/SMK se-Jabodetabek yang akanberpartisipasi pada acara ini.

"Kompetisi ini memperebutkan trophy dari Yonif 203.‎ Selain itu kami akan mengikuti standar aturan yang berlaku untuk tiga cabang olahraga tadi," tambah Andri.

Ferry Jufri, pengurus Perbasi yang juga tokoh basket nasional menyambut baik inisiatif ini.

"Jelas ini sangat positif. Kegiatan seperti ini dapat membuat kita mudah menemukan bibit pebasket handal. Saya sarankan kegiatan ini dilaporkan ke Perbasi Banten sehingga dapat menjadi program tetap dan berkesinambungan," jelas Ferry. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA