Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Reaksi Cepat TNI AL Kembali Tangkap Anggota Sindikat Waskim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 10 November 2015, 07:46 WIB
Tim Reaksi Cepat TNI AL Kembali Tangkap Anggota Sindikat Waskim
M. ZAINUDIN/RMOL
rmol news logo . Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) IV Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) TNI AL kembali menangkap anggota sindikat Waskim inisial G asal Indramayu. G yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Koarmabar tertangkap di Batam, Senin malam (9/11).

"Saat ini tersangka masih dalam interogasi dan pengembangan oleh Tim WFQR 4," jelas Kadispenal Laksamana Pertama TNI M. Zainudin kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat yang lalu, Selasa (10/11).

Kelompok Waskim adalah sindikat spesialis kejahatan pengambilan sparepart di atas kapal dengan menggunakan kekerasan. Dimana lokasi operasi mereka berpindah-pindah, tergantung situasi rapat tidaknya keamanan.

"Lokasi operasi di perairan Selat Malaka, Perairan Dumai dan Perairan Teluk Jakarta," ujar Laksma TNI Zainudin.

Selama ini, lanjut Kadispenal, ada dua sindikat besar yang beraksi di Selat Malaka, yaitu Sindikat M. Zakir dan Sindikat Waskim. Dan untuk tersangka G adalah anggota Sindikat Waskim.

"Jaringan Waskim sudah berhasil dibongkar oleh Tim WFQR, mulai dari pelaku-pelaku yang selalu beraksi di kapal, gudang tempat penyimpanan barang hasil kejahatan, serta penadah barang yang berada di wilayah Jakarta," ujar alumni AAL 87 ini. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA