Chery Targetkan 1 Juta Penjualan Global dalam 2 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 27 April 2025, 04:22 WIB
Chery Targetkan 1 Juta Penjualan Global dalam 2 Tahun
Chery memperkenalkan produk terbaru mereka di Shanghai Auto Show 2025/Dok Chery
rmol news logo Target besar dicanangkan pabrikan otomotif asal China, Chery. Dalam dua tahun ke depan, mereka menargetkan mampu menjual 1 juta unit secara global.

Target ini disampaikan manajemen Chery dalam pameran otomotif Internasional Shanghai Auto Show 2025, yang mencerminkan ambisi dan kesiapan perusahaan dalam menghadapi transformasi industri kendaraan masa depan. 

Walaupun menghadapi persaingan pasar yang sangat dinamis, Chery menegaskan bahwa pengguna tetap menjadi fokus dari setiap inovasi dan kebijakan strategis perusahaan, sejalan dengan nilai inti perusahaan yaitu "Safety & Family-Oriented". Sehingga setiap kendaraan Chery dirancang untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan nilai emosional yang tinggi bagi keluarga modern di seluruh dunia.

Dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu 26 April 2025, disebutkan bahwa salah satu elemen utama dalam strategi global Chery adalah komitmen untuk mendorong kesetaraan teknologi hybrid. Langkah ini sekaligus mencerminkan ambisi Chery untuk masuk ke dalam jajaran 10 besar merek otomotif global dan menjadi pemimpin dalam revolusi teknologi kendaraan ramah lingkungan.

Dalam Shanghai Auto Show 2025 ini, Chery ikut memperkenalkan secara resmi teknologi hybrid unggulannya, Chery Super Hybrid (CSH), yang diklaim sebagai terobosan inovatif yang menggabungkan arsitektur hybrid generasi kelima dengan efisiensi termal mencapai 44,5 persen, serta sistem DHT listrik tanpa gigi yang memiliki efisiensi transmisi luar biasa hingga 98,5 persen. Ini menandai lahirnya era baru mobil hybrid yang bebas dari kecemasan akan jarak tempuh.

Lebih dari itu, teknologi ini juga mencakup sistem perlindungan baterai Guardian, yang dirancang untuk menghadapi berbagai kondisi ekstrem. Dengan sistem keamanan berlapis dan validasi global dari R&D terintegrasi, Chery mengukuhkan posisinya sebagai pelopor dalam menciptakan kendaraan yang aman, cerdas, dan ramah lingkungan.

Dalam gelaran ini, Chery sekaligus mempersembahkan tiga model andalan yang merepresentasikan filosofi merek berorientasi keluarga, yaitu Tiggo 7, Tiggo 8, dan Tiggo 9. Tiga model ini hadir dengan desain premium, performa tangguh, teknologi pintar, dan kabin lapang yang dirancang untuk menjawab kebutuhan keluarga modern. 

Tak hanya itu, Chery mencatat pencapaian penting melalui partisipasi dua model hybrid unggulannya, Tiggo 9 CSH dan Arrizo 8 CSH, dalam tantangan daya tahan “Endless Horizon Worry-Free Voyage”. Dua mobil tersebut sukses menyelesaikan uji coba dengan menempuh lebih dari 1.400 km secara nonstop dengan efisiensi 23,8 km/liter dalam pengosongan daya.

Dalam satu tahun terakhir, Chery mencatat penjualan global sebanyak 640 ribu unit, dengan model Tiggo 7 menjadi kendaraan SUV kelas A paling diminati. Selama dua tahun berturut-turut, Chery juga berhasil mempertahankan peringkat nomor satu sebagai merek otomotif luar negeri versi Kantar.

Keberhasilan Chery menembus pasar Eropa melalui produksi massal dan penjualan di Spanyol menjadi titik balik penting dalam strategi globalisasi. Dukungan dari lebih dari 3,4 juta pelanggan global serta lebih dari 2.000 mitra menegaskan bahwa Chery telah membangun kepercayaan dan loyalitas pasar yang kuat.

Untuk memperkuat fondasi globalnya, Chery telah membangun 8 pusat R&D, 10 fasilitas produksi, dan jaringan pasokan komponen utama di berbagai kawasan strategis. Filosofi “Di suatu tempat, untuk suatu tempat” diwujudkan melalui kolaborasi lokal dan adaptasi produk terhadap kebutuhan unik tiap pasar, menciptakan koneksi autentik antara Chery dan konsumen di berbagai belahan dunia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA