Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

All New Santa Fe Segera Meluncur, Hyundai Masih Hitung soal Harga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 22 Oktober 2024, 16:50 WIB
All New Santa Fe Segera Meluncur, Hyundai Masih Hitung soal Harga
All New Santa Fe Hybrid/Dok HMID
rmol news logo Generasi terbaru Hyundai Santa Fe segera meluncur. Kabarnya, peluncuran sport utility vehicle (SUV) All New Santa Fe ini akan dilakukan pada Kamis lusa, 24 Oktober 2024.

All New Santa Fe akan tersedia dengan dua pilihan mesin, yaitu tipe Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan mesin konvensional Internal Combustion Engine (ICE). 

Chief Marketing Officer Hyundai Motors Indonesia (HMID), Budi Nur Mukmin mengatakan, harga Santa Fe tipe hybrid atau varian tertinggi tembus "tiga digit". 

"Ya bisa disebut begitu," ujar Budi di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2024. 

Namun demikian, Budi masih enggan menyebut secara pasti harga jual produk terbaru Hyundai ini, termasuk harga All-New Santa Fe tipe bensin (ICE). 

"Angkanya masih kami hitung, tapi angkanya sangat bagus," ujarnya. 

Di sisi lain, Budi memastikan masyarakat bisa langsung membeli mobil ini setelah resmi diluncurkan ke pasar. Sebab, proses produksi All-New Santa Fe sebenarnya sudah berlangsung. 

"Sebetulnya kalau dari produksi, kami sudah produksi, jadi kami segera siap (jual). Setelah peluncuran mobilnya akan secepatnya bisa kita beli," ungkapnya. 

Jika sesuai NJKB, harga Santa Fe berkisar antara Rp432 juta sampai Rp445 juta. Namun, itu belum termasuk bea masuk dan penerbitan STNK.

Sehingga estimasi harga buat Santa Fe adalah mulai Rp750 jutaan untuk tipe bensin konvensional hingga Rp850 jutaan untuk tipe hybrid. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA