Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meluncur Tahun Depan, Diduga Hyundai Ioniq 6 N Tertangkap Kamera Jalani Tes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 18 September 2024, 15:36 WIB
Meluncur Tahun Depan, Diduga Hyundai Ioniq 6 N Tertangkap Kamera Jalani Tes
Diduga mobil listrik Hyundai Ioniq 6 N sedang dites di Jerman/Carscoops
rmol news logo Sebuah mobil listrik yang diduga adalah Hyundai Ioniq 6 N tertangkap kamera tengah menjalani uji coba di Nurburgring, Jerman. 

Meski seluruh body mobil ditutup stiker, tetap saja terlihat lekuknya sangat mirip dengan Ioniq 6. Produsen mobil asal Korea Selatan ini memang salah satu dari sekian banyak merek yang memiliki fasilitas pengujian di pinggiran sirkuit Jerman tersebut. 

Berdasarkan foto-foto yang diunggah Carscoops.com, Rabu (18/9), tampak sebuah mobil listrik dengan stiker kamuflase yang diduga Hyundai Ioniq 6 tengah berada di jalanan.

Tapi ada beberapa bagian yang terlihat berbeda. Di antaranya spoiler belakang yang ukurannya lebih besar. Lampu depan juga terlihat berubah. Desainnya mirip dengan spyshot yang bocor ke publik beberapa waktu lalu. 

Terlihat juga splitter dan side skirt model baru di mobil tersebut. 

Sebenarnya, tidak terlalu sulit untuk dibayangkan wujud Ioniq 6 N. Pasalnya, Hyundai sudah memperkenalkan mobil konsep secara global, RN22e, yang disebut sebagai laboratorium berjalan. 

Konsep ini adalah kendaraan pertama dari Hyundai yang menampilkan simulasi transmisi 8-percepatan, sistem yang digunakan secara perdana pada Ioniq 5 N. 

Soal performa, Ioniq 6 N diyakini akan diperkuat motor listrik yang sama seperti Ioniq 5 N. Artinya, mobil listrik ini akan dibekali baterai 84 kWh dan motor listrik bertenaga 601 Tk dan torsi 739 Nm. 

Ioniq 6 N diperkirakan akan meluncur pada 2025 mendatang. meski belum diketahui pasti, apakah akan diluncurkan pada semester pertama atau semester kedua. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA