Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditinggalkan Lebih dari Dua Tahun, Pabrik Ford Motor di India Bakal Berproduksi Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 14 September 2024, 09:22 WIB
Ditinggalkan Lebih dari Dua Tahun, Pabrik Ford Motor di India Bakal Berproduksi Lagi
Ford/Ford
rmol news logo Setelah meninggalkan India sekitar dua tahun lalu, raksasa otomotif Amerika, Ford Motor,  akan membuka kembali pabriknya di negara bagian Tamil Nadu di India selatan. 

Dalam pengumuman pada Jumat (14/9) waktu setempat, perusahaan mengatakan pabriknya yang di India tersebut akan fokus untuk ekspor terutama untuk truk, SUV, dan kendaraan komersial.

Ford mengatakan telah menyerahkan surat pernyataan kepada pemerintah negara bagian itu, dua hari setelah kepala menteri Tamil Nadu mengatakan bahwa keduanya sedang dalam pembicaraan untuk memulai kembali manufaktur di negara bagian itu untuk ekspor.

Ford berhenti memproduksi mobil di India untuk penjualan domestik pada 2021 setelah berjuang untuk meningkatkan volume dan menghentikan ekspor pada 2022, yang secara efektif meninggalkan pasar mobil terbesar ketiga di dunia, yang didominasi oleh para pesaing Asia.

"Kepindahan ini akan mengubah fungsi fasilitas tersebut agar fokus pada produksi untuk ekspor ke pasar global," kata Ford dikutip dari Reuters, Sabtu (14/9). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA