Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elon Musk Ungkap Alasan Tesla Tunda Peluncuran Robotaxi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 16 Juli 2024, 14:09 WIB
Elon Musk Ungkap Alasan Tesla Tunda Peluncuran Robotaxi
Robotaxi/Net
rmol news logo Alasan penundaan peluncuran robotaxi Tesla akhirnya terungkap setelah CEO Elon Musk mengeluhkan adanya perubahan desain pada mobil tanpa pengemudi tersebut.

Dikutip dari Reuters, Selasa (16/7), Musk mengisyaratkan Tesla akan meluangkan lebih banyak waktu untuk memperkenalkan robotaxi-nya sehingga dapat memasukkan beberapa perubahan, termasuk desain penting pada kendaraan.

Musk tidak mengungkapkan kapan produsen mobil itu akan menggelar acara peluncuran robotaxi-nya, namun laporan Bloomberg News minggu lalu mengungkapkan bahwa acara tersebut, yang awalnya dijadwalkan pada 8 Agustus, telah ditunda hingga Oktober.

"Meminta apa yang saya pikir adalah perubahan desain penting di bagian depan, dan waktu tambahan memungkinkan kami untuk memamerkan beberapa hal lainnya," kata Musk di platform media sosial X.

Sejauh ini Musk belum memberikan banyak informasi tentang robotaxi. Ia hanya mengatakan bahwa beberapa kendaraan akan dimiliki dan dioperasikan oleh Tesla, sementara yang lain akan dimiliki oleh perorangan tetapi disewakan melalui jaringan Tesla.

Saham Tesla melonjak pada Senin setelah Musk secara terbuka mendukung Donald Trump dalam pemilihan presiden AS, yang memicu harapan bahwa pemerintahan Trump yang potensial dapat mempermudah Tesla untuk mendapatkan persetujuan regulasi untuk robotaxi dan sistem pengemudian otonom. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA