Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hyundai Siap Produksi Mobil Listrik Ioniq 9 untuk Amerika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 13 April 2024, 11:35 WIB
Hyundai Siap Produksi Mobil Listrik Ioniq 9 untuk Amerika
Ioniq 9/Net
rmol news logo Sukses dengan penjualan SUV crossover Ioniq 5, Hyundai kini bersiap meluncurkan SUV listrik tiga baris, Ioniq 9.

Lewat sebuah video perkenalan, nampak bahwa Ioniq 9 menampilkan lampu depan dengan bentuk yang tidak terlalu kotak. Dalam video tersebut, Ioniq 9 ditemani Kia EV9 dan Hyundai tampil sedikit lebih besar.

Mengutip EV Arena, Ioniq 9 menggunakan platform EV khusus Hyundai, yang dikenal sebagai E-GMP. Arsitektur ini telah mendasari model-model sukses seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6 dan juga dimiliki oleh Kia dan Genesis.

Meskipun Hyundai tetap bungkam mengenai kisaran spesifik dan spesifikasi pengisian daya, spesifikasi tersebut kemungkinan besar serupa dengan yang ditemukan pada model Kia 9.

Produksi Ioniq 9 akan berlangsung di pabrik kendaraan listrik baru Hyundai di Georgia, yang dijadwalkan mulai beroperasi pada paruh pertama tahun 2024. Penjualan di AS akan dimulai pada pertengahan tahun 2025.

Raksasa otomotif Korea Selatan berharap SUV yang dibuat di Amerika ini akan memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit pajak federal sebesar 7.500 dolar AS, sebuah insentif finansial yang besar bagi pembeli potensial. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA