Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibanderol Rp3,7 Miliar, Supercar Listrik BYD Yangwang U9 Punya Kekuatan 1.287 Tenaga Kuda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 26 Februari 2024, 14:42 WIB
Dibanderol Rp3,7 Miliar, Supercar Listrik BYD Yangwang U9 Punya Kekuatan 1.287 Tenaga Kuda
Yangwang U9/Net
rmol news logo Produsen mobil listrik China yang sedang naik daun, BYD, kembali memperkenalkan produk terbarunya, supercar Yangwang U9.

Dibanderol dengan harga 1.680.000 euro atau setara 233.450 dolar AS (sekitar 3,7 miliar rupiah) Yangwang U9 menjadi salah satu supercar listrik pertama di China.

BYD mengklaim U9 mampu berakselerasi 0-97 km/jam hanya dalam 2,36 detik, berkat empat motor listrik yang menghasilkan 1.287 tenaga kuda.  

Powertrain dahsyat ini bahkan dikatakan dapat mendorong raksasa berbobot 2.475 kg ini hingga kecepatan tertinggi sekitar 309 km/jam.  

Arena EV melaporkan, tidak seperti kebanyakan supercar yang menggunakan bahan kimia baterai yang mewah dan mahal, U9 mengandalkan baterai lithium iron phosphate "Blade" dari BYD yang lebih terjangkau.  

Dengan kapasitas hanya 80 kWh, jangkauannya bukanlah terobosan baru, BYD mengklaim jarak tempuhnya sekitar 467 km, kemungkinan besar setara dengan siklus CLTC Tiongkok.  

Salah satu poin minus dari baterai LFP adalah bobotnya yang 633 kg.  Secara keseluruhan, bobot U9 hampir 227 kg lebih berat dari Tesla S Plaid dan sekitar 68 kg lebih berat dari Lucid Air Sapphire.

Terlepas dari semua fiturnya, interior U9 dinilai sedikit mengecewakan. Tiga layar tebal dan tampak kuno serta roda kemudi yang besar tidak mencerminkan supercar modern. Namun setidaknya mobil itu dikemas dengan teknologi, menggembar-gemborkan parkir otonom dan sistem kokpit cerdas bertenaga Qualcomm. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA