Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Rakit Mitsubishi Pajero untuk Australia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 25 Januari 2024, 10:19 WIB
Indonesia Rakit Mitsubishi Pajero untuk Australia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Indonesia mulai memproduksi kendaraan roda empat Mitsubishi Pajero Sport yang akan dikirim ke Australia.

Dikutip dari Drive Kamis (25/1)pembuatan mobil oleh Indonesia adalah tindakan sementara yang akan mulai berlaku Januari hingga Maret 2024. Ini kemungkinan dilakukan untuk membantu produksi pabrik di Thailand yang biasa memasok kendaraan Mitsubishi ke Australia.

"Dokumen persetujuan pemerintah menunjukkan hanya satu model yang diproduksi di Indonesia untuk Australia, yaitu Pajero Sport GLX 4x4," menurut laporan tersebut.

Sementara model lainya, GLX 4x2, GLS, Exceed dan GSR tetap bersumber dari Thailand. Tidak ada perubahan spesifikasi pada versi buatan Indonesia.

Mitsubishi belum menjelaskan alasan mereka mulai membangun Pajero Sports di Indonesia untuk Australia.

Juru bicara Mitsubishi Australia mengatakan bahwa stok Pajero Sport sudah kembali ke "tingkat pasokan normal" ?" jadi ini mungkin tidak terkait dengan perlambatan tertentu di pabrik Thailand.

Ini adalah kendaraan ketiga yang dijual di Australia yang dibuat di Indonesia, setelah van Suzuki APV dari tahun 2005 hingga 2017 dan Nissan Micra city hatch pada tahun 2012, setelah produksi dialihkan dari Thailand pada tahun 2011, dan setahun sebelum dipindahkan lagi ke India.

Selain Mitsubishi, Isuzu juga dikatakan akan memindahkan sebagian produksinya dari Thailand ke Indonesia.

Hyundai, sementara itu, telah membangun pabrik mobil listrik di Indonesia, yabg berpotensi diikuti oleh Tesla yang dilaporkan sedang melakukan pembicaraan dengan pemerintah terkait lokasi pembangunan pabrik.rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA