Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berisiko Terbakar, Stellantis Recall Lebih dari 32.000 Unit Jeep Wrangler Hybrid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 24 November 2023, 13:26 WIB
Berisiko Terbakar, Stellantis Recall Lebih dari 32.000 Unit Jeep Wrangler Hybrid
Logo Stellantis di luar Pusat Teknologi Chrysler di Auburn Hills, Mich/Net
rmol news logo Produsen mobil Stellantis menarik kembali lebih dari 32.000 SUV hybrid Jeep Wrangler dari pasaran karena berpotensi menimbulkan risiko kebakaran.

Dalam pengumuman yang disampaikan Stellantis pada Rabu (22/11) diketahui bahwa setidaknya ada delapan Wrangler hybrid terbakar ketika dimatikan dan diparkir. Perusahaan mengatakan mereka tidak yakin ada orang yang terluka dalam kebakaran tersebut.

Associated Press melaporkan, penarikan kembali tersebut mencakup model SUV Jeep Wrangler 4xe 2021-2024. Semua model Wrangler lainnya telah dianggap aman oleh Stellantis, yang memiliki kantor pusat di AS di Auburn Hills, Michigan.

Menurut laporan, SUV yang terkena dampak penarikan tersebut masih dapat dikendarai hingga diperbaiki, namun Stellantis merekomendasikan agar SUV tersebut diparkir jauh dari gedung dan tidak dikenakan biaya hingga dapat diperbaiki.

"Perbaikannya melibatkan pengaturan ulang atau pembaruan perangkat lunak, atau penggantian baterai kendaraan," lapor AP.

Sebagai bentuk tanggung jawab Stellantis telah berencana menghubungi pemilik SUV yang perlu diperbaiki. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA