Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mobil Listrik Fiat 500e Segera Mengaspal di Amerika, Harga Mulai Rp 500 Juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 07 Desember 2023, 08:26 WIB
Mobil Listrik Fiat 500e Segera Mengaspal di Amerika, Harga Mulai Rp 500 Juta
Fiat 500e/Net
rmol news logo Perusahaan otomotif Stellantis akhirnya mengungkapkan harga dan waktu peluncuran mobil listrik Fiat 500e untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Dalam pernyataannya pada Selasa (5/12), Stellantis mengatakan, city car kecil ini diperkirakan akan mulai dijual pertama kali sebagai model edisi khusus "(500e)RED" awal tahun depan, dengan harga mulai dari 34.095 dolar AS ( setara 528.4 juta rupiah).

Belum jelas apakah kendaraan tersebut akan memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi kendaraan listrik federal atau kredit pajak berdasarkan Undang-Undang Pengurangan Inflasi di luar sewa.

Model 500e akan menjadi kendaraan listrik pertama yang ditawarkan di AS oleh Stellantis sejak perusahaan tersebut dibentuk pada tahun 2021.

Produsen mobil tersebut, yang lahir dari merger antara Fiat Chrysler dan PSA Group Prancis, saat ini menawarkan beberapa kendaraan listrik hybrid plug-in, dengan beberapa model listrik tambahan yang direncanakan di tahun-tahun mendatang.

Dengan berat lebih dari 3.000 pon, Stellantis mengatakan 500e diharapkan menjadi kendaraan listrik paling ringan di segmennya. Namun, mobil ini juga diharapkan menawarkan jangkauan dan tenaga yang lebih rendah dibandingkan dengan banyak kendaraan listrik lain yang dijual saat ini.

Menurut CNBC, Kendaraan yang akan diimpor dari Italia ini memiliki torsi 162 kaki pon, perkiraan jangkauan 149 mil dan waktu 0 mph hingga 60 mph dalam 8,5 detik.  

Performa tersebut lebih baik daripada beberapa EV tetapi masih jauh lebih rendah dibandingkan Chevrolet Bolt yang lebih murah dengan jangkauan 259 mil dengan sekali pengisian daya dan torsi 266 kaki pon, misalnya.

Fiat 500e listrik serta model mobil bertenaga gas sebelumnya dibuat di sebuah pabrik di Meksiko oleh Fiat Chrysler.  

Model RED merupakan kolaborasi antara Stellantis dan perusahaan (RED) ?" sebuah badan amal yang didirikan pada tahun 2006 oleh vokalis U2 Bono untuk memerangi AIDS ?" dan ONE Campaign, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada pemberantasan kemiskinan dan penyakit yang dapat dicegah. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA