New Madza2 Dilengkapi Entertainment System di Setir

Senin, 25 Juni 2012, 08:12 WIB
New Madza2 Dilengkapi Entertainment System di Setir
ilustrasi, New Madza2
RMOL.PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kembali menggenjot pa­sar hath­back dengan meng­ha­dirkan New Mazda2 yang lebih sporty. Ken­daraan tipe City Car ini di­targetkan bisa terjual 600 unit per bulan.

Presiden Direktur MMI Keizo Okue menuturkan, kendaraan ini untuk memperkuat pasar hath­back di Indonesia yang dinilai cukup besar. “Kesuksesan Maz­da2 menempati peringkat ter­tinggi sebagai premium compact car versi J. D. Power Asia Pacific di 2011. Kami ingin New Mazda2 mengulang kesuksesan itu,” ucap Okue di Jakarta, Jumat  (15/6).

New Mazda2 ini ditawarkan dalam tiga tipe, yaitu V, R dan RZ. Harga yang dita­warkan untuk tipe V manual Rp 189 juta, otomatis Rp 199 juta.  Mazda2 R manual Rp 209 juta dan otomatis Rp 219 juta. Se­dangkan Mazda2 RZ oto­matis dibanderol Rp 229 juta.

Kendaraan jenis hath­back ini telah dilengkapi dengan tombol entertainment system yang ter­letak pada setir kemudi sehingga memudahkan pengemudi me­mi­lih jenis hiburan yang diinginkan. Bahkan pada tipe tertinggi, yaitu RZ terdapat fitur internet browser dan Global Positioning System (GPS) yang terpasang di dalam Smart Entertainment System.

Dari segi interior, mobil jenis hath­back ini memiliki kapasitas lima tempat duduk untuk orang dewasa serta bagasi. Kursi bela­kangnya dapat dilipat dengan pem­bagian 60/40 sehingga meng­hasilkan tempat penyimpanan barang yang lebih luas.

Semua tipe New Mazda2 juga dibekali transmisi otomatis yang dilengkapi dengan speed sen­sitive auto door lock system yang akan mengunci pintu secara oto­matis ketika kendaraan melaju pada kecepatan tertentu.

Dari segi mesin, Okue meng­ungkapkan mobil tersebut meng­gu­nakan mesin MZR 1.5L DOHC 16-valve 4-cylinder yang mampu menghasilkan 29/35 mpg dengan 5 kecepatan manual atau 28/34 mpg dengan transmisi otomatis.

“Dengan teknologi yang ino­vatif, kami berharap New Maz­da2 mampu mencuri perhatian masyarakat Indonesia sekaligus melanjutkan kesuksesan yang per­nah diraih oleh seri ter­da­hulu,” kata Okue.

New Mazda2 ini ditawarkan dalam dua warna, yakni Aquatic Blue dan Arctic White. Se­men­tara lima warna lainnya masih sama dengan warna Mazda2 sebelumnya, yaitu True Red, Spirited Green Metallic, Metro­politan Grey Mica, Highlight Silver Metallic dan Black Mica.

Dengan tawaran harga yang bersiang, Mazda optimis target sebanyak 600 unit dapat terjual dalam satu bulan bisa dipenuhi.

“Hadirnya New Mazda2 ini, kami menargetkan penjualan 17 ribu unit sepanjang 2012,” ung­kap Manajer Pemasaran MMI F Har­yanto Djayaputra.

Angka tersebut mengalami pe­ningkatan sekitar 41,6 persen dari target penjualan Mazda 2012 sekitar 12 ribu unit di awal 2012 lalu.  

”Setidaknya, New Mazda2 terutama tipe RZ dapat me­nyum­bang 10 persen dari angka pen­jualan bulanan, sehingga koreksi angka penjualan pro­duk-produk Mazda diper­ki­ra­kan ter­jadi pada Juni -Juli 2012. Dan saat ini sudah ada sekitar 200 unit yang dipe­san,” kata Haryanto. [Harian Rakyat Merdeka]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA