Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dito Bantah Fasilitas PON XXI Aceh-Sumut 2024 Belum Siap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 12 September 2024, 13:16 WIB
Dito Bantah Fasilitas PON XXI Aceh-Sumut 2024 Belum Siap
Menpora Dito Ariotedjo/Net
rmol news logo Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membantah bahwa penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 belum siap. 

Menpora Dito Ariotedjo menegaskan bahwa pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 sudah siap 100 persen. 

“Jadi, kita sudah memonitoring untuk venue, venue olahraga baik di Aceh dan Sumut itu sudah hampir 100 persen semuanya untuk venue olahraganya,” kata Dito kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis (12/9). 

Namun demikian, mengenai informasi di masyarakat yang beredar bahwa ada beberapa infrastruktur masih belum selesai, Dito menyebut hal itu merupakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kerja sama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. 

“Sebenarnya kalau infrastruktur pendukung itu mayoritas itu harus dilakukan daerah. Tapi saat ini kami sudah tidak melihat tugas di mana, kita langsung turun tangan kemarin,” tuturnya. 

“Dua hari lalu setelah saya dari Aceh itu minta tolong Pak Menteri PUPR segera membantu, dan alhamdulillah baik dari infrastruktur pendukung, akses dan juga stadion semuanya sudah dikebut,” sambungnya.

Lebih jauh, Dito pun meminta maaf jika terjadi miskomunikasi dan miskoordinasi antara pemerintah pusat dan daerah. 

“Saya harus mohon maaf mungkin ini ada koordinasi yang sangat besar dan agak delay waktunya. Tapi kami jamin permainan bisa dilakukan semua,” tandas politikus Golkar ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA