Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cetak Bibit Muda, Shokaido Fortis National Open Karate Championship Series I Dimulai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 10 Agustus 2024, 16:40 WIB
Cetak Bibit Muda, Shokaido Fortis National Open Karate Championship Series I Dimulai
Event Shokaido Fortis National Open Karate Championship Series I 2024/RMOL
rmol news logo Shokaido Fortis National Open Karate Championship Series I 2024 yang memperebutkan Piala Ketua Umum PB Forum Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) digelar di Gelanggang Olahraga Nambo, Kota Tangerang, Banten pada Sabtu (10/8).

Ketua Umum PB Forki Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, yang diwakili Wakil Ketua Umum R.B Agus Widjajanto menyebut Series I ini merupakan ajang pembinaan untuk mencetak atlet muda berbakat.

"Jadi ini pertandingan khusus Shokaido nanti berakhir besok baru bisa kita lihat hasilnya, yang jelas tujuan dari pertandingan ini adalah pembinaan," kata Agus.

Selain itu, para peserta yang ikut Series I juga bakal mengaplikasikan gerakan latihan yang selama ini dipelajari.

Artinya, bila tampil dalam event akan membuat jam terbang para atlet bertambah dan bagi yang baru akan menambah pengalaman

"Tujuannya mempersiapkan atlet-atlet kita supaya enggak hanya berlatih dalam Dojo tapi ke pertandingan untuk mempersiapkan event-event lebih besar lagi baik di dalam maupun di luar nanti," kata Agus.

Sementara itu, Sekjen Forki Mayjen TNI (Purn) Sapriadi mengatakan dalam event ini terdapat 1.003 peserta yang berasal dari 13 provinsi dan 59 club atau Dojo akan berlaga.

"1.003 cukup banyak antusias masyarakat Banten," kata Sapriadi.

Lanjut Sapriadi, mereka yang berlaga dan menjadi juara akan mendapatkan medali, uang pembinaan, dan sertifikat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA