Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Piala Presiden Harusnya jangan Hanya Sepak Bola

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 20 Juli 2024, 01:59 WIB
Piala Presiden Harusnya jangan Hanya Sepak Bola
Meilina Siregar (kiri) bersama Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait (tengah) di Stadion si Jalak Harupat, Jumat (19/7)/Istimewa
rmol news logo Cabang olahraga selain sepak bola diharapkan punya event seperti Piala Presiden 2024 yang saat ini tengah digelar.

"Kegiatan seperti ini patut sangat ditiru oleh cabang olahraga lain dan seharusnya tetap dilanjutkan untuk Piala Presiden tahun berikutnya," ujar politikus muda, Meilina Siregar, dalam keterangannya, Jumat (19/7). 

Harapan Meilina ini bukan tanpa alasan. Seperti disampaikan Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait, pendapatan Piala Presiden 2024 mencapai Rp68 miliar. 

Ara, sapaan akrabnya, memastikan pembiayaan Piala Presiden 2024 tidak menggunakan dana APBN, APBD, dan BUMN. Pendapatan tersebut jelas signifikan untuk membantu pengembangan atlet di cabang olahraga lain.

"Empat hari yang lalu dana terkumpul Rp48 miliar, mendengar Presiden turut hadir dalam acara pembukaan Piala Presiden 2024, sponsor bertambah Rp20 miliar, menjadi Rp68 miliar, dan kami akan terus berupaya mendapatkan sponsor dan rating tinggi," papar Ara.

Pembukaan Piala Presiden 2024 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7), disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi. 

Hadir pula Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA