Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rocky Gerung Harap Panjat Tebing Bawa Perdamaian di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 18 April 2024, 20:45 WIB
Rocky Gerung Harap Panjat Tebing Bawa Perdamaian di Papua
Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) FPTI Papua Barat Daya di Hotel Vega, Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (18/4)/Ist
rmol news logo Panjat tebing merupakan salah satu olahraga yang mengedepankan sportivitas dan diharapkan ikut membawa kedamaian.

Begitu dikatakan Wakil Ketua Bidang Panjat Tebing Alam dan Rekreasi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Rocky Gerung saat menyampaikan pesan dalam pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) FPTI Papua Barat Daya di Hotel Vega, Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (18/4).

"Kita semua menginginkan olahraga ini tumbuh dan mendorong sportivitas dan torehan prestasi untuk bangsa dan negara. Dulu ada istilah veni vidi vici, aku datang, aku lihat, aku menang. Kalau di Papua Barat Daya saat ini kita buat veni vidi pace, aku datang, aku lihat, aku damai di Papua," ujar Rocky.

Bersamaan dengan pelantikan pengurus FPTI Papua Barat Daya, Rocky mengajak seluruh personel Pengprov  ikut andil menjadikan panjat tebing sebagai olahraga populer  di Sorong dan menjadi kebanggaan masyarakat Papua.

"Saya pilih memanjat tebing perdamaian dan kalau saya tergelincir, saya tahu, saya akan ditangkap oleh jaring harapan. Dan itu yang penting, janji rohani kita, janji nasionalis kita, janji persetujuan kita. Selamat berkerja teman-teman di Papua," demikian kata Rocky.

Pengprov FPTI Papua Barat Daya resmi dilantik untuk masa bakti 2024-2028.

Pesan Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid, Pengprov FPTI Papua Barat Daya diminta fokus pada pembinaan organisasi dan atlet muda sembari ikut serta pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA