Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih 1 Emas, Indonesia Duduki Peringkat 8 World Wushu Championships 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 21 November 2023, 17:09 WIB
Raih 1 Emas, Indonesia Duduki Peringkat 8 World Wushu Championships 2023
Harris Horatius mempersembahkan satu-satunya emas Indonesia di ajang World Wushu Championships 2023/NOC Indonesia
rmol news logo Kontingen Indonesia hanya bisa menempati peringkat kedelapan dalam kejuaraan World Wushu Championships 2023 yang berlangsung di Forth Worth, Texas, Amerika Serikat, 16-20 November 2023.

Indonesia mengirimkan 15 anggota kontingen di kejuaraan wushu yang diikuti oleh 72 negara tersebut. World Wushu Championships 2023 sendiri mempertandingkan dua nomor lomba yaitu taolu dan sanda.

Dikutip dari laman resmi Kemenpora, Selasa (21/11), kontingen Indonesia hanya mampu membawa pulang 1 medali emas, 3 perak, dan 7 perunggu. Satu-satunya emas Indonesia dipersembahkan oleh Harris Horatius lewat nomor mens taulo nandao.

Sementara 3 medali perak disumbangkan oleh Seraf Naro Siregar (2 medali perak lewat mens taolu chanquan dan mens taolu gunshu) dan Bintang Reindra Nada Guitara (mens sanda 56 kg).

Adapun 7 perunggu yang diraih Indonesia didapat melalui Harris Horatius (mens taolu nangun), Tasya Ayu Puspa Dewi (womens taolu nanquan), Muhammad Daffa Golden Boy (mens taolu qiangshu dan mens taolu jianshu), Samuel Marbun (mens sanda 65 kg), Laksamana Pandu Pratama (mens sanda 52 kg), dan Rosa Beatrice Malau (womens sanda 48 kg).

Namun demikian, Tim Merah Putih masih lebih baik dibanding tuan rumah Amerika Serikat yang mengakhiri turnamen di urutan ke-16. AS hanya mengoleksi 1 medali perak dan 3 perunggu.

Sementara itu China sukses tampil sebagai juara umum dengan koleksi 15 emas sepanjang gelaran turnamen. Vietnam meraih peringkat kedua dengan 5 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Disusul Macau di peringkat ke-3 dengan 5 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA