Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atlet Indonesia Raih Medali Terbanyak di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Minggu, 29 September 2024, 17:13 WIB
Atlet Indonesia Raih Medali Terbanyak di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2024
Ketua Umum PB Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto bersama beberapa atlet junior Wushu/Net
rmol news logo Para atlet Wushu Indonesia kembali menorehkan prestasi di level kejuaraan dunia yang digelar di Brunei Darussalam. 

Pada even bertajuk ‘9th World Junior Wushu Championships 2024’ di Hasanal Bolkiah National Sports Complex pada 25-29 September 2024, kontingen Indonesia membawa pulang 29 medali yang terdiri dari 10 emas, 12 perak, dan 7 perunggu.

Catatan ini menjadi prestasi tersendiri bagi Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) yang dipimpin Airlangga Hartarto dalam upaya melanjutkan regenerasi atlet wushu berprestasi. Komitmen yang ditegaskannya saat kembali terpilih untuk menakhodari PBWI periode 2022-2026.

“Program pembinaan atlet muda berbakat akan terus berkesinambungan dan wushu dimasukkan roadmap Kemenpora (DBON) untuk ditandingkan di Olimpiade,” kata Airlangga saat itu.

Berdasarkan data yang diperoleh ‘9th World Junior Wushu Championships 2024’ ini diikuti oleh kontingen dari 50 negara. Perolehan medali terbanyak kedua yakni Iran dengan 26 medali dan urutan ketiga yakni Malaysia dengan 25 medali.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA