Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Pesaing Indonesia, Polandia Ajukan Diri untuk Tuan Rumah Olimpiade 2036

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 27 September 2023, 18:32 WIB
Jadi Pesaing Indonesia, Polandia Ajukan Diri untuk Tuan Rumah Olimpiade 2036
Ilustrasi/Net
rmol news logo Selain Indonesia, beberapa negara sudah menyatakan niat untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah pesta olahraga Olimpiade 2036. Salah satunya adalah Polandia.

Presiden Andrzej Duda menyatakan kesiapan Polandia untuk menyelenggarakan Olimpiade 2036, baik musim panas maupun musim dingin. Nantinya, Olimpiade 2036 ini dapat digelar di Krakow dan Malopolska.

"Saya ingin mengumumkan, setelah berkonsultasi dengan Komite Olimpiade Polandia, Menteri Olahraga, dan pemerintah, bahwa ambisi dan niat kami adalah memulai upaya untuk menyelenggarakan Olimpiade Musim Panas pada tahun 2036," kata Duda dalam konferensi di Zakopane pada Rabu (27/9), seperti dimuat Al Arabiya.

Polandia sendiri belum pernah menjadi tuan rumah untuk gelaran Olimpiade.

Komite Olimpiade Internasional telah menganugerahkan Brisbane sebagai tuan rumah Olimpiade 2032, sementara sudah ada beberapa kandidat potensial yang berminat untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036.

Meksiko dan Indonesia telah secara resmi menyatakan minat mereka, sementara tawaran dari India sepertinya tidak bisa dihindari. Turki, Hongaria, dan kota-kota di kawasan Teluk juga dapat bergabung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA