Fasilitas Kesehatan di Jakarta Bagus, Tapi Pelayanan Memble

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 08 Juli 2025, 17:14 WIB
Fasilitas Kesehatan di Jakarta Bagus, Tapi Pelayanan Memble
Anggota DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz/Ist
rmol news logo Tidak optimalnya pelayanan Kesehatan di Jakarta kerap dikeluhkan masyarakat. Padahal fasilitas sarana dan prasarana di RSUD maupun Puskesmas sudah sangat memadai.

"Bangunan sarana dan persarana ini belum diimbangi dengan pelayanan yang optimal dari RSUD dan Puskesmas," kata Anggota DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz dalam keterangannya, Selasa 8 Juli 2025.

Politikus dari Fraksi PKS ini mendorong Dinas Kesehatan untuk segera melakukan perencanaan strategis agar kualitas layanan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

"Harus ada perencanaan matang. Bagaimana caranya agar pelayanan kepada masyarakat bisa benar-benar optimal,” kata Aziz.

Aziz mengaku kerap menerima laporan dari warga terkait pengalaman buruk selama mendapatkan layanan kesehatan, baik di RSUD maupun Puskesmas.

“Saya dengar langsung, ada pasien masuk IGD dua hari, pulang tidak tahu sakit apa. Ini kan tidak manusiawi,” keluh Aziz.

Untuk itu, Aziz menegaskan perlunya pembenahan di sektor sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Dinas Kesehatan. 

“Kalau memang SDM-nya belum siap melayani dengan baik, harus ada perbaikan dan rotasi. Ini menyangkut nyawa dan kepercayaan masyarakat,” tutup Aziz. rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA