Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembangunan Kepulauan Seribu Masih Terpinggirkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 25 Oktober 2024, 04:09 WIB
Pembangunan Kepulauan Seribu Masih Terpinggirkan
Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta sepatutnya memberi perhatian khusus kepada Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu,  sehingga bisa menjadi tempat wisata bertaraf global.

Karena itulah, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana meminta pembangunan Kepulauan Seribu menjadi prioritas dalam Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2025.

“Saya kira Kepulauan Seribu ini harusnya mendapatkan perhatian khusus. Sehingga postur anggarannya sesuai dengan narasi di RKPD," kata William dikutip dari laman DPRD DKI Jakarta, Jumat, 25 Oktober 2024.

William menilai prioritas pembangunan di Kepulauan Seribu tidak tercermin dalam postur anggaran dalam Rancangan KUA-PPAS Tahun 2025.

Padahal pembangunan Kepulauan Seribu merupakan prioritas di Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Saya mau ini tidak hanya jadi narasi dalam RKPD tetapi harus terlihat dalam postur anggaran Kepulauan Seribu,” kata William.

Tak hanya itu, menurut dia, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepulauan Seribu juga harus ditingkatkan. Sebab paling rendah dibandingkan wilayah lain di Jakarta.

“IPM Kepulauan Seribu itu paling kecil di antara kota-kota lainnya di Jakarta. Jakarta Selatan itu paling tinggi, skornya 86. Sementara Pulau Seribu itu hanya 75. Harusnya konsentrasi di sini,” tutup William.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA