Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terdampak Proyek MRT

Transjakarta Modifikasi Rute Bus Monas-JIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 30 September 2024, 00:26 WIB
Transjakarta Modifikasi Rute Bus Monas-JIS
Bus Transjakarta/Ist
RMOL.PT Tranpsortasi Jakarta (Transjakarta) melakukan modifikasi pada rute 14A yang melayani Monumen Nasional -Jakarta International Stadium (JIS).

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta, Ayu Wardhani mengatakan, melalui modifikasi ini maka rute 14A (Monumen Nasional-Jakarta International Stadium (JIS) akan terkoneksi dengan layanan Transjakarta lainnya.

Hal ini diharapkan memudahkan pelanggan yang ingin berpindah ke rute-rute transjakarta baik koridor maupun non koridor yang melintas di halte Monas.

"Jadi pelanggan yang dari JIS bisa berpindah di Halte Monas untuk menggunakan layanan Transjakarta lainnya, begitu juga sebaliknya," kata Ayu dikutip Senin (30/9).

Ayu mengatakan, selain telah melayani rute 14A (Monumen Nasional-Jakarta International Stadium (JIS), Halte Monas kata Ayu juga hadir dengan peningkatan aspek kenyamanan pelanggan. Di mana saat ini, setelah dilakukan perluasan memiiki kapasitas pelanggan maksimal 2.447 orang.

Selain itu Transjakarta juga melakukan penambahan tempat penaikan dan penurunan pelanggan menjadi 18 pintu dermaga dari sebelumnya hanya enam pintu saja.

"Dengan kapasitas yang lebih besar, maka diharapkan menambah kenyamanan pelanggan saat naik turun bus di halte, kami juga berharap lebih banyak pelanggan yang beralih menggunakan transportasi publik, terutama Transjakartaā€¯ kata Ayu.

Untuk memperoleh update informasi terkait rute dan layanan, serta kemudahan perjalanan dalam satu genggaman, pelanggan dapat mengunduh aplikasi TJ: Transjakarta di perangkat berbasis Android dan iOS. (faf)

Berikut rute-rute yang yang dilayani oleh Halte Monas:

1. Koridor 1 (Blok M-Kota);

2. Rute 1A (Pantai Maju-Balaikota);

3. Koridor 2 (Pulogadung-Monumen Nasional);

4. Koridor 3 (Kalideres-Monumen Nasional Via Veteran)

5. Rute 5C (Cililitan-Juanda);

6. Rute 7F (Kampung Rambutan-Juanda via Cempaka Putih);

7. Rute 14A (Monas-Jakarta International Stadium);

8. Rute M1 (Blok M-Kota);

9. Rute M2 (Pulogadung-Monumen Nasional);

10. Rute M3 (Kalideres-Monumen Nasional).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA