Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Sumsel Ajak Masyarakat Aktif Awasi Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 08 September 2024, 03:50 WIB
Bawaslu Sumsel Ajak Masyarakat Aktif Awasi Pilkada
Ketua Bawaslu Sumsel, Kurniawan/RMOLSumsel
rmol news logo Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif mengawasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan dihelat pada November 2024 mendatang.

Ajakan ini disampaikan saat digelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang bertema "Peran Organisasi Masyarakat dan Pemuda dalam Pengawasan Partisipatif Menghadapi Pemilihan Serentak 2024" di Hotel Daira pada 6-7 September 2024.

"Tujuan terselenggaranya kegiatan ini untuk mendorong peningkatan pengawasan partisipatif. Inilah upaya Bawaslu dalam melakukan pencegahan dan mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya yang ada di sini, untuk bersama mengawasi Pemilu serentak 2024," tutur Ketua Bawaslu Sumsel, Kurniawan, dikutip RMOLSumsel, Sabtu (7/9).

Dijelaskan Kurniawan, dengan pengawasan partisipatif secara masif, diharapkan dapat menggugah masyarakat agar dapat mengambil peranan.

"Ya minimal peduli dan kita berharap masyarakat ikut menjadi mengawasi Pemilu, sebagaimana slogan Bawaslu 'Bersama Masyarakat Awasi Pemilu'," tuturnya.

Kurniawan menerangkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan tahapan pemutakhiran, pencalonan dan sebentar lagi memasuki masa kampanye.

"Kemungkinan di masa kampanye, baru kelihatan dinamikanya pasangan calon seperti apa Pilkada di Sumsel ini, baik gubernur maupun walikota. Kita juga belum terima informasi metode kampanye yang akan dilakukan, apakah ada rapat umum, apakah hanya tatap muka atau pertemuan terbatas, kita masih menunggu itu. Tentunya nanti akan disampaikan pasangan calon setelah ditetapkan KPU," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA