Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heru Resmikan Perubahan Nama Halte Simpang Ragunan Ar-Raudhah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 07 September 2024, 02:18 WIB
Heru Resmikan Perubahan Nama Halte Simpang Ragunan Ar-Raudhah
Halte Simpang Ragunan Ar- Raudhah di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Penjabat (Pj) DKI Jakarta Gubernur Heru Budi Hartono meresmikan perubahan nama Halte Simpang Ragunan Ar-Raudhah di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (6/9). 

Hal itu dilakukan Heru usai meresmikan Masjid Ar-Raudhah yang terletak Masjid Ar-Raudhah di Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Ayu Wardhani mengatakan, penyesuaian nama halte ini adalah bagian dari CSR Transjakarta, yang merupakan simbol sinergi antara Pemprov DKI Jakarta, BUMD DKI, Badan Bazis Baznas DKI Jakarta, Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) dan masyarakat.

"Kami merasa bahagia bisa melakukan penyesuaian nama, agar masyarakat semakin mudah mengidentifikasi dan mengingat nama halte Transjakarta terdekat dari masjid Ar-Raudhah," kata Ayu dalam keterangannya.

Selain penambahan nama kata Ayu, desain halte Simpang Ragunan Ar-Raudhah juga disesuaikan dengan desain masjid yang menggunakan konsep kayu gigi balang. 

Perubahan juga dilakukan di semua ornamen halte, mulai papan nama halte, peta, hingga penunjuk arah lainnya. Selanjutnya secara bertahap, penyesuaian juga akan dilakukan di semua kanal informasi resmi maupun yang bekerjasama dengan Transjakarta.

"Penyesuaian lainnya sedang kami lakukan secara bertahap mulai dari Voice Announcer, hingga penyesuaian nama di Google Maps", kata Ayu.

Halte Simpang Ragunan Ar-Raudhah melayani Koridor 6 (Ragunan Galunggung), Rute 6A (Ragunan Balaikota via Kuningan), Rute 6B (Ragunan Balaikota via Semanggi), Rute 6N (Ragunan-Blok M via Kemang), Rute 6V (Ragunan-Senayan Bank DKI), Rute 7E (Ragunan Kampung Rambutan) dan Rute M6 (Ragunan Galunggung).rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA