Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Jabar Diminta Waspada Gempa Megathrust

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 03 September 2024, 14:12 WIB
Warga Jabar Diminta Waspada Gempa Megathrust
Plh Kepala Pelaksana BPBD Jawa Barat, Anne Hermadianne Adnan/RMOLJabar
rmol news logo Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat menyebut Jawa Barat berpotensi terancam oleh gempa Megathrust. 

Plh Kepala Pelaksana BPBD Jabar, Anne Hermadianne Adnan mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan pemahaman tentang mitigasi bencana kepada masyarakat. Langkah ini bertujuan untuk meminimalisir jumlah korban jiwa jika bencana terjadi.

"Intinya bencana itu pasti terjadi. Kita tekankan adalah mitigasi bencana. Kita tidak tahu kapan waktunya, yang kita lakukan itu adalah siap siaga," kata Anne usai mengikuti rapat pimpinan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (2/9).

Selain itu, Anne mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana lain seperti kekeringan, banjir, longsor, dan angin kencang.

“Masyarakat harus siaga potensi-potensi bencana lain, seperti kekeringan, banjir, longsor dan angin kencang,” kata Anne.

Anne juga mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk terus memperkuat mitigasi bencana guna meminimalkan korban jiwa. 

"Kami terus melakukan gladi, sosialisasi, dan edukasi, terutama di wilayah pesisir Jabar Selatan. Ini melibatkan tidak hanya masyarakat dan anak sekolah, tetapi juga seluruh stakeholders," demikian Anne dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA