Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

10.085 Polisi akan Amankan PON XXI, Kendaraan Pengawalan Dipasangi GPS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Minggu, 01 September 2024, 22:33 WIB
10.085 Polisi akan Amankan PON XXI, Kendaraan Pengawalan Dipasangi GPS
Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy Dan Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto saat memonitor kendaraan yang terpasang GPS di posko K3I. Foto: Merza/RMOLAceh.
rmol news logo Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengerahkan sebanyak 10.085 orang personel kepolisian untuk mengamankan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Personel tersebut akan ditempatkan di sejumlah venue yang tersebar di wilayah Aceh.

"Personel akan ditempatkan di seluruh venue untuk pengamanan atlet, official dan lainnya," ujar Kabid Humas Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto dilansir Kantor Berita Politik RMOLAceh, Minggu (1/9).
Joko memastikan Polda Aceh sangat siap untuk melakukan pengawalan dan pengamanan selama PON berlangsung.
Sementara itu Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh juga akan memasang Global Positioning System (GPS) di sejumlah kendaraan pengamanan dan pengawalan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. GPS dipasang pada kendaraan roda dua dan juga roda empat.
"Rencananya dipasang pada 99 kendaraan, namun saat ini baru terpasang di 63 kendaraan, ada beberapa (belum dipasang) tapi akan dipastikan pada tanggal 4-5 September sudah siap," kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy

Menurut Iqbal,  pemasangan GPS bertujuan untuk memonitor kendaraan dan mengawasi pertandingan PON berjalan dengan lancar. Selain GPS, Ditlantas Polda Aceh juga memasang 20 TV monitoring di perempatan wilayah agar terkoneksi.
"Ada 20 TV monitor yang terpasang di perempatan wilayah, kita koneksikan juga ke Dishub," ucapnya.
Lebih lanjut, Iqbal mengatakan Kakorlantas juga mendirikan posko Kendali, Koordinasi, Komunikasi, dan Informasi (K3I). Posko tersebut befungsi untuk mengendalikan semua kegiatan monitoring dan pengawalan selama PON.

"Setiap kendaraan sudah dipasang alat device GPS ini, kita akan bisa melihat mereka mobilisasikan seperti dari hotel ke venue," kata Iqbal.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA