Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PKS Perjuangkan Kali Item Jadi Kali Bening

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 24 Agustus 2024, 22:28 WIB
Legislator PKS Perjuangkan Kali Item Jadi Kali Bening
Anggota DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi/Ist
rmol news logo Festival Kali Item yang kali pertama kali digelar di RW 06 dan RW 07 Kelurahan Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (24/8), dipadati warga.
HUT 79 RI

Anggota DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengaku akan berjuang menghadirkan kali yang bersih di Jakarta, salah satunya Kali Item.

“Bukan Kali Item lagi, tapi kali bening. Pak Wali akan kita ‘repotkan’ terus, bekerjasama berkolaborasi, sampai kali ini menjadi kali bening, serta menjadi hijau, rapi, dan sejuk tempat ini untuk berinteraksi antar masyarakat,” kata Suhaimi saat menghadiri Festival Kali Item.

Suhaimi yang juga Ketua Bapemperda DPRD DKI Jakarta mengatakan, saat ini sudah disahkan Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

"Awalnya visi misinya hanya tiga, Jakarta Kota Global yang maju, berdaya saing dan berkelanjutan, kita tambah satu lagi, Jakarta Kota Global yang maju berkeadilan, berdaya saing dan berkelanjutan,” kata Suhaimi.

“Warga yang pintar ini yang saya tekankan di pembahasan Bapemperda sehingga adik dan anak-anak kita yang baru lulus kuliah dapat mendapatkan tempat yang layak di Jakarta,” kata politikus PKS ini.

Walikota Jakarta Timur M Anwar mengapresiasi perjuangan Abdurrahman Suhaimi sehingga dapat menciptakan lingkungan sekitar Kali Item menjadi tempat yang indah menjadi seperti sekarang ini.

Acara tersebut turut dihadiri Asisten Ekbang Jakarta Timur, Wakil Camat Kramat Jati, Lurah Cililitan, Ketua Panitia Festival Kali Item Wahyu serta Forum RW Cililitan, dan Komedian Opie Kumis.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA