Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI Optimis IKN Bawa Keuntungan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 18 Agustus 2024, 15:57 WIB
MUI Optimis IKN Bawa Keuntungan Ekonomi
Upcara HUT Kemerdekaan RI di IKN
rmol news logo Upacara HUT ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berjalan dengan lancar dan hikmat. Hal ini pun disyukuri  Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltim, KH. Muhammad Rasyid.
HUT 79 RI

Menurutnya, persiapan matang yang dilakukan pemerintah bersama TNI-Polri kunci suksesnya HUT RI di IKN. Terlebih Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) juga terlibat dalam mengamankan acara.

"Tentu kita tidak tahu ada berapa orang di masyarakat yang meyakini doktrin (terorisme) semacam itu. Maka diperlukan deteksi dini dan itu adalah tugasnya BNPT," kata Kiai Rasyid lewat keterangan resminya, Minggu (18/8).

Rasyid diyakini, pindahnya IKN dari Jakarta ke Kaltim memiliki dampak yang sangat positif, terutama dalam hal pemerataan pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Selama ini, pembangunan di Indonesia wilayah tengah dan timur tertinggal jauh dari Indonesia wilayah barat. Perpindahan ibu kota negara ke IKN akan mempercepat pembangunan Indonesia wilayah tengah dan timur," jelasnya.

Rasyid optimistis banyak sektor yang bisa dikembangkan di IKN dan membawa keuntungan ekonomi. Masyarakat pun diimbau agar bisa beradaptasi.

"Oleh karena itu, belum lama ini kami MUI Kalimantan Timur berdiskusi dengan kelompok pemberdayaan perempuan dan UMKM dengan maksud mempersiapkan masyarakat Kalimantan Timur untuk memperkuat produk UMKM yang mereka punya agar bisa bersaing di wilayah IKN dan sekitarnya," tandas Rasyid.rmol news logo article
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA