Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DKI Terima Kasih Jepang Bantu Teknologi Sampah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 02 Agustus 2024, 04:13 WIB
DKI Terima Kasih Jepang Bantu Teknologi Sampah
Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto/Ist
rmol news logo Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto Mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Jepang atas dukungan yang diberikan, termasuk pembangunan Jakarta Recycle Center (JRC) di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

JRC merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Pemerintah Kota Osaki, Jepang. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Jepang, terutama kontribusi melalui JICA dalam membantu pembangunan infrastruktur dan pengembangan sistem pengelolaan sampah di Jakarta," kata Asep saat menerima    kunjungan Delegasi Komisi Lingkungan Hidup Parlemen Jepang, Kamis (1/8).

Asep mengatakan bahwa Jakarta terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan lingkungannya dengan belajar dari teknologi dan pengalaman Jepang. 

"Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki sistem pengelolaan sampah kami dengan memanfaatkan teknologi canggih dan tepat guna," kata Asep.

Asep berharap agar kerja sama ini dapat terus berlanjut dan diperluas ke bidang lainnya, seperti penanganan polusi udara dan pengelolaan air limbah. 

"Kami melihat banyak peluang untuk memperkuat kolaborasi di berbagai sektor lingkungan hidup," demikian Asep. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA