Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Insiden Innova Terjun ke Danau Toba, Seorang Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 01 Agustus 2024, 22:24 WIB
Insiden Innova Terjun ke Danau Toba, Seorang Meninggal Dunia
Evakuasi korban jatuh ke Danau Toba/Dok, Basarnas Medan
rmol news logo Seorang meninggal dalam insiden kecelakaan tunggal mobil terjun ke jurang dan tenggelam di Danau Toba, Rabu (31/8). Insiden ini dialami Encon Haloho (54) warga Nagori Ujung Seribu, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun bernama Encon Haloho. Dalam peristiwa itu, Encon yang merupakan kepala desa di desa tersebut meninggal dunia.

Informasi yang diterima menyebutkan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 16.40 WIB. Saat itu korban mengemudikan mobilnya jenis Toyota Innova BK 1542 beriringan dengan beberapa rekannya setelah berkunjung ke pekan Saribu Dolok. Setibanya di jalan lintas menuju Desa Sibolangit, tepatnya di Pantai Sukacita, Tongging, Kecamatan Mereka, Kabupaten Karo, mobil yang dikendarai korban tidak terkendali dan terjun ke jurang  di tepi Danau Toba berkedalaman sekitar 50 meter. Mobil itu akhirnya tercebur dan tenggelam di air danau tersebut.

Upaya pencarian dan evakuasi korban berhasil dilakukan oleh tim SAR Gabungan dari Basarnas, unsur TNI, Polri, BPBD Karo dan masyarakat setempat. Jenazah korban berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh tim penyelam sekitar pukul 20.00 WIB. Sedangkan evakuasi dilanjutkan hari ini.[]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA