Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kadis Kesehatan Kota Medan Resmi Dicopot

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 01 Agustus 2024, 22:03 WIB
Kadis Kesehatan Kota Medan Resmi Dicopot
Taufiq Ririansyah/Ist
rmol news logo Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Taufiq Ririansyah resmi dicopot dari jabatannya. Sebelumnya Taufiq dinonaktifkan dari jabatan tersebut karena menjalani proses pemeriksaan oleh Inspektorat Kota Medan. 

Inspektorat pun merekomendasikan kepada Walikota Medan, Bobby Nasution untuk membebaskan tugaskan Taufiq dari jabatannya secara definitif (dicopot). Permintaan itupun mendapat respon dari walikota. 

"Per tanggal 30 Juni lalu sudah dibebaskan dari jabatannya secara definitif. Untuk mengisi kekosongan jabatan Kadis Kesehatan Kota Medan ditunjuk Sekretaris Dinas, Edi Subroto sebagai pelaksana harian kadis," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD & PSDM) Kota Medan, Sutan Tolang Lubis kepada wartawan di Balai Kota Medan, Kamis (1/8). 

Sutan menjelaskan, sejauh ini masih ditunjuk pelaksana harian. Belum ada penunjukkan pelaksana tugas ataupun kepala dinas definitif. Hal ini dikarenakan belum ada arahan dari Walikota Medan. 
"Itu tergantung Pak Wali. Sampai saat ini belum ada arahan dari Pak Wali. Kami hanya melaksanakan saja," ungkapnya.

Sebelumnya, pihak Inspektorat Kota Medan merekomendasikan kepada Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution agar Taufiq Ririansyah yang menjabat sebagai Kadis  Kesehatan dicopot dari jabatannya.

Inspektur Kota Medan, Sulaiman Harahap mengungkapkan, rekomendasi itu disampaikan berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan selama ini. Namun tidak dijelaskannya persoalan yang membuat sang kadis diperiksa oleh Inspektorat. Mereka hanya menyebut hal itu karena kinerja yang tidak maksimal.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA