Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang HUT RI, IKN Ditutup untuk Umum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 25 Juli 2024, 15:49 WIB
Jelang HUT RI, IKN Ditutup untuk Umum
rmol news logo Kunjungan ke lokasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ditutup untuk umum jelang perayaan HUT ke-79 RI.

Hal tersebut diumumkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang sedang menggencarkan pembangunan ibu kota anyar itu.

"Sehubungan dengan persiapan Peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI tahun 2024, kunjungan umum ke IKN Nusantara akan ditutup sementara sampai pemberitahuan selanjutnya,"bunyi pengumuman yang diunggah  di akun Instagram Kementerian PUPR, Rabu (24/7). 

Pembatasan kunjungan itu disebut mulai berlaku sejak 8 Juli hingga 31 Agustus 2024.

Meski demikian, Kementerian PUPR memastikan kunjungan kedinasan masih boleh dilakukan secara terbatas dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, yaitu:

1. Hanya pihak-pihak yang terlibat secara langsung dalam persiapan dan pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan yang diizinkan masuk ke IKN.

2. Mendapatkan izin tertulis Ketua Tim Satgas Pembangunan Infrastruktur IKN dalam hal ini Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Timur dan Deputi Bidang Pengendalian dan Pembangunan Otorita IKN.

3. Kunjungan dilakukan pada Kamis atau Jumat.

4. Jumlah tamu maksimal 10 orang.

5. Jumlah kendaraan maksimal dua unit.

6. Diwajibkan untuk memperhatikan aspek keselamatan, kesehatan, keamanan, kebersihan, dan kerapian.

Dalam unggahan tersebut, Kementerian PUPR mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan yang berlaku guna mendukung kelancaran pembangunan tersebut.

"Dukung acara tersebut dengan mematuhi pembatasan kunjungan ke IKN Nusantara demi menjaga keamanan dan kelancarannya ya, Sahabat!" pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA